Soto Betawi Enak, Soto Bang Udi



Soto Bang Udi ini dulu langgananku dan kawan-kawanku jika kangen soto Betawi. Soto Betawi terenak menurutku. Waktu masih bekerja di daerah Cempaka Putih, aku lumayan sering ke sini.


Dari segi tempat maka kedai soto betawi itu sederhana. Kedainya mungil hanya muat sekitar 10 pelanggan. Saat siang hari biasanya tempat ini penuh oleh mereka yang hendak bersantap siang.

Kedai ini laris karena sotonya enak. Pelanggan bisa memilih daging sapi semua atau dicampur dengan jerohan seperti paru dan babat. Ada juga yang dicampur dengan otak. Biasanya aku memesan yang campur jerohan.

Kuah sotonya putih krem dengan isian potongan daging, jerohan, irisan tomat dan kemudian sepiring nasi dengan keripik melinjo. Oh ya kuah ini mengandung santan. Ada juga acar bawang dan cabe biar tidak eneg. Daging dan jerohannya empuk, kuahnya gurih dan sedap. Enak. Dari segi harga memang agak lumayan, tapi memang harga seporsi soto betawi agak mahal daripada soto biasa. Harganya berkisar Rp 28 ribu dengan nasi menjadi Rp 34 ribu.

Gambar dari GrabFood

Komentar

Postingan Populer