Rice Box, Hidangan Anti Ribet yang Makin Populer

 


Semakin ke sini semakin banyak brand yang menjual aneka hidangan rice box. Jenis sajian ini umumnya dikemas sederhana. Mudah dibuka, mudah disantap. Kini hidangannya semakin beragam.

Dalam sebuah serial anime tentang masakan Jepang, kehadiran rice box merupakan sebuah inovasi di dunia kuliner Jepang. Ia mungkin mirip dengan bento, hanya hidangan dan kemasannya lebih disederhanakan.

Hanya dalam satu kotak, seseorang bisa langsung menyantap nasi dengan lauk-pauk di atasnya. Tak perlu banyak tempat atau kotak-kotak pemisah lauk-pauk.

Karena sifatnya yang memuja kepraktisan maka ruang untuk inovasi rice box relatif lebih terbatas. Hidangannya juga umumnya itu-itu saja, ayam goreng, yakiniku, ayam dimasak ini itu dan telur ceplok.

Meski ruang berkembang terbatas para pelaku bisnis kuliner tak menyerah. Mereka berlomba-lomba membuat kemasan menarik, tak hanya kotak, tapi juga bisa berbentuk bundar. Isian topping-nya juga beragam dan harganya semakim terjangkau.

Semakin ke sini ada rice box dengan kulit ayam berbumbu. Juga ada rice box dengan hidangan ala Indonesia seperti rendang, ayam rica-rica, ikan tongkol balado, dan masih banyak lagi. Nasi goreng dan nasi kuning sebenarnya juga memungkinkan untuk dikemas ala rice box.

Omong-omong Kalian suka makan rice box seperti apa?

Komentar

Postingan Populer