Aneka Snack Australia

Ketika beberapa waktu lalu memenangkan kuis di acara festival film Australia, aku mendapatkan paket camilan. Isiannya banyak dari permen jeli, cokelat berbentuk koala, keripik kentang rasa garam laut, dan snack jagung keju.

Permen jeli berwarna-warni. Teksturnya agak keras dibandingkan permen jeli pada umumnya yang ada di Indonesia dengan unsur kenyal. Rasanya asam manis. Jelly Babies, namanya. Dari The Natural Confectionery Co. Permen ini tak mengandung perasa dan pewarna tambahan.

Sementara permen cokelat karamelnya rasanya manis. Sedikit kemanisan untuk ukuranku. Caramello Koala dari Cadbury yang terdiri dari 12 cokelat berbentuk koala. Karena kemanisan biasanya kusantap dengan permen jeli yang asam. Rasa keduanya jadi pas. Kenyal manis asam creamy.


Lalu ada keripik kentang yang gurih dan renyah. Rasa garam laut alias sea salt dari Deli. Snack ini tanpa tambahan MSG dan perasa buatan. Rasanya enak. Asinnya pas, gurih, dan kriuk-kriuk.

Ada lagi keripik jagung berbentuk melingkar Twisties keju. Juga tanpa MSG. Rasanya asin, gurih, dan agak asam. Enak meski gurihnya tak seperti snack jagung yang banyak MSG-nya.

Sebenarnya ada snack satu lagi. Popcorn mentah yang harus dimasak dulu. Aku belum memasaknya, jadi belum bisa berkomentar.

Lumayan dapat banyak snack dan bisa icip-icip rasanya. 

Komentar

Postingan Populer