Inspirasi Memasak dari Yummy App


Duh hari ini masak apa ya? Pertanyaan ini biasa dilontarkan ibu-ibu dalam hati. Ada kalanya mereka ingin menyajikan sesuatu yang istimewa buat pasangan dan anak-anaknya. Tapi apa daya kadang-kadang anggaran, waktu memasak, dan waktu berbelanja begitu terbatas. Nah, adanya aplikasi mobile Yummy alias Yummy Apps ini bermanfaat bagi kaum ibu dan mereka yang gemar memasak. 

 

Memasak itu hobi yang sungguh menyenangkan. Ia bisa melipur stress dan mengubahnya jadi senyum yang hadir dengan sukarela. Dari satu dua buah bahan dan aneka bumbu jadilah beragam masakan. Aneka minuman dan kue juga bisa dihasilkan dengan beberapa jenis bahan utama dan pelengkap. 

Bagiku memasak itu seperti karya seni. Ada harmoni antara satu bahan dan bahan lainnya. Begitu pula ketika satu bumbu dipadukan dengan bumbu lainnya, terciptalah kemudian rasa yang selaras dan sedap. Setiap bahan juga punya warna-warni yang indah. Ketika ditata dengan indah, maka masakan akan lebih menimbulkan selera.

Memasak Kini Adalah Gaya Hidup

Saat ini memasak bukan hanya milik kaum ibu. Ia juga disukai dari anak-anak hingga kaum dewasa, laki-laki maupun perempuan. Memasak menjadi gaya hidup tersendiri. Apalagi dengan adanya media sosial, tiap orang bisa memamerkan karya masakan mereka ke dunia. Selain itu, juga banyak kontes memasak, baik tingkat anak-anak hingga kaum dewasa.

 

Memasak sendiri itu juga sehat dan hemat. Kita tahu apa saja bahan-bahan dan kualitas masing-masing bahan yang terdapat di makanan tersebut. Kita tak perlu was-was masakan kita kebanyakan garam atau kebanyakan MSG, karena kita sendiri yang menyiapkan bahan dan mengolahnya. Dari segi rasa maupun penampilan mungkin belum tentu enak. Namun, andaikata kita rajin belajar dan praktik memasak, maka kemampuan tersebut juga akan meningkat dengan sendirinya. Jika yang dulu sulit menceplok telur dengan kuning telur pas di tengah, maka lama-kelamaan akan menghasilkan kuning telur yang menggoda selera. 

Memasak itu juga hemat. Dengan Rp 100 ribu misalnya, bisa tercipta sejumlah masakan yang bisa dimakan dua orang atau lebih. Atau dengan bujet tersebut kita bisa memasak untuk beberapa hari. Lebih hemat bukan apabila dibandingkan dengan membeli makanan misalnya, Rp 20 ribu/orang per sekali makan. Rp 100 ribu bisa habis deh dalam sehari. 

Yummy Appi Beri Inspirasi Memasak

 

Inilah Yummy App

Tapi, memang tidak semua orang dikarunia bakat memasak. Ada yang ingin sekali memasak sesuatu tapi tak tahu cara membuatnya. Ada juga yang mentok dengan ide, hanya masak itu-itu saja. Misalnya di rumah ada ikan, maka ia hanya mengolahnya menjadi ikan goreng. Itu selalu, paling-paling yang berbeda jenis ikan dan sambalnya.

Nah, inilah menariknya Yummy Apps. Ini adalah aplikasi khusus bagi pecinta masakan, aplikasi resep masakan. Ia bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Semuanya ada. Di sini ada resep masakan yang bisa digunakan sebagai inspirasi memasak, anggota bisa menulis resep masakan, ada event memasak, dan juga inspirasi resep memasak berdasarkan bahan-bahan yang kalian miliki di rumah dan berdasarkan anggaran. 

Misalnya aku lagi malas memasak dan di kulkas hanya ada telur dan ikan. Lalu muncullah sejumlah  inspirasi resep masakan berbasiskan ikan dan telur. Di situ juga dicantumkan perkiraan waktu memasaknya. Ada tim telur seafood, semur kecap, telur gulung, 

Pilih minimal dua bahan, lalu 'klik' terapkan
Ini dia inspirasi resep masakannya

Misalnya aku ingin bikin puding dan bosan dengan agar-agar susu, tinggal klik di Yummy App maka akan ada beragam resep inspiratif. Ada puding korma, puding bobba, puding yoghurt, puding krim keju, dan masih banyak lagi.

Wah besok sarapan apa ya?


Komentar

Postingan Populer