Hidangan Pencuci Mulut, Puding Atau Salad Buah?

 


Kamu suka pencuci mulut mana? Puding atau salad buah?

Meski sekarang begitu beragam pencuci mulut, puding masih diminati. Semakin ragam jenis puding, dari puding seperti biasa, puding sutra, puding berbahan gelatin, dan makanan lainnya yang disebut puding.

Rupanya ada banyak jenis puding tak berbahan agar-agar atau rumput laut tapi tetap disebut puding. Ada puding dari hunkwe dan tepung maizena. Ada juga cusstard yang bahannya hanya telur dan gula. Juga ada jenis puding dari sari buah yang cairannya mudah mengental. Cerita tentang puding ini menarik. Belum lagi puding roti dan puding yang menggunakan bahan seperti lauk-pauk. 

Kini salad buah juga melejit. Jika dulu salad buah hanyalah aneka buah yang dipotonh lalu disajikan dengan mayonaise atau saus thousand island, kini banyak dijual dalam kemasan dengan saus yang nikmat.

Ada yang menambahkan susu atau yoghurt ke dalam potongan buah-buahan. Lalu direndam dulu beberapa jam di kulkas baru kemudian ditambahkan mayonaise. Ada juga yang mengimbuhkan parutan keju banyak-banyak. Alhasil bukannya diet malah bikin ndut karena kalori sausnya tinggi.

Buah yang bisa digunakan untuk saus buah beragam. Ada anggur, apel, pir, nanas, buah naga, kiwi, dan mangga. Kalian juga bisa menambahkan buah favorit lainnya ke dalamnya. 

Omong-omong Kalian pilih puding atau salad buah nih?

Komentar

Postingan Populer