Sabtu, 27 April 2019

Puas Bakar Daging di Kintan Buffet


Ada banyak restoran berkonsep 'all you can eat', salah satunya adalah Shaburi dan Kintan Buffet. Tempat makan ini punya banyak cabang. Kami waktu itu singgah di Shaburi & Kintan Buffet yang di Margocity.


Lokasinya di lantai satu Margocity. Awal ke sana kami ditolak masuk karena personel kami belum lengkap. Oh rupanya ada durasi untuk makan sehingga jika kami masuk terlebih dahulu maka akan mengurangi waktu makan.

Ya mendengar penjelasan itu aku jadi agak bete karena tasku lumayan berat. Sementara aku lagi malas berkeliling mal.

Singkat kata akhirnya kami komplet. Kami kemudian memilih menu bakaran atau Kintan Buffet.

Ada berbagai menu paket. Yang termurah berkisar Rp 163 ribu perorangnya. Semakin mahal paketnya maka jenis dagingnya akan bertambah.



Di menu paket yang kami pilih ada pilihan daging ayam dan daging sapi. Daging sapinya beragam ada yang berlemak da  tanpa lemak. 

Sambil menunggu daging disiapkan kami memilih menu sampingan. Ada sushi, tempura, miso, kari, dan hidangan lainnya yang merupakan masakan Jepang. Lainnya ada puding, es krim, dan aneka minuman.

Aku mengambil sedikit karena aku ingin fokus di makanan utamanya yaitu bakar-bakaran. Aku menyesal mengambil sushi dan tempura ubi karena mengenyangkan.



Dan inilah yang ditunggu, bakar-bakaran. Kami bergantian memasak. Membakar daging ayam dan daging sapi. Kami kemudian menyantapnya saat hangat. Bagian daging sapi yang berlemak rupanya enak.

Proses membakar inilah yang menyenangkan. Kami becanda dan sesekali kelupaan membalik sehingga gosong. Wah sayang.

Oleh karena ada denda apabila makanan bersisa dan ada durasi waktu maka kami makan sewajarnya. Lumayan besar dendanya karena dihitung pergram.

Konsep denda dan batasan waktu ini menarik karena membiasakan pengunjung untuk bertanggung jawab akan makanan yang diambilnya. Kan sayang jika makanan mubadzir. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar