Seni Masakan Pedas dan Cumi Rica

 

Di film berjudul "The Way of the Hot and Spicy" digambarkan sebagian besar karakter dalam film tersebut sangat mengandrungi masakan pedas. Semua harus diberi cabe, baik cabe merah asli maupun cabe bubuk. Bahkan omelet pun diberi potongan cabe hijau super banyak. 


Konon masakan pedas baik untuk memompa semangat. Ketika seseorang lesu dalam bekerja, maka ia pun kemudian diajak menyantap masakan pedas agar kembali bekerja dengan semangat. Masakan pedas juga disebut mampu membangkitkan selera makan. 

Tapi tidak semua orang cocok dengan masakan pedas. Yang punya masalah dengan pencernaan dan yang memang tidak kuat pedas, juga sebaiknya tidak memaksa untuk menyantap masakan pedas. 

Memang sih masakan pedas itu menggoda. Seperti nasi dengan topping cumi rica-rica pedas. Cumi dengan tekstur yang kenyal bersatu padu dengan rasa manis dan pedas menghasilkan rasa kompleks yang lezat. Kepedasan ini coba diredam dengan nasi, sehingga nasi pun cepat habisnya. 

Rasa pedas dan minyak yang masih menempel kemudian disapu oleh irisan mentimun dan tomat. Jika masih kepedasan maka jus buah pun bantu menyegarkan. 

Ehm jadi ingin deh menyantap masakan pedas... 

Komentar

Postingan Populer