Pecel dan Soto Daging Mbak Giyem



Ada kalanya aku bosan makan yang itu-itu saja. Tapi mau masak juga rasanya mager untuk yang bahan dan bumbunya banyak. Oleh karenanya aku kemudian terpikir untuk menyantap nasi pecel dan gorengan berupa sosis solo. Sementara pasangan memesan soto daging. 

Soto memang menu utama dalam Soto Seger Mbok Giyem. Mereka menjual dua jenis soto, soto ayam dan soto daging. Selain soto, mereka juga menjual nasi pecel. 

Juga ada gorengan seperti mendoan, perkedel, dan sosis solo, serta aneka sate seperti sate telur puyuh, sate paru, dan sate ati ampela. Pendamping lainnya adalah telur asin dan telur ceplok. 

Harga jual di tempat dan pesan online agak berbeda. Tapi karena ada diskon jadinya beda tipis. 

Aku memilih nasi pecel karena kangen makan sayuran dengan bumbu pecel. Sebagai lauknya aku memilih telur asin. Sementara pasangan memilih soto daging bersama mendoan dan sate telur puyuh. Total harganya dengan nasi adalah Rp51 ribu. 

Nah untuk soto dagingnya, porsinya relatif tidak besar. Potongan daging sapinya tidak banyak. Lebih banyak isian seperti tauge dan irisan daun bawang. 

Kuahnya tergolong bening, tidak medhok. Rasanya gurih dan segar. Soto ini lebih mantap jika dimakan dengan sate telur puyuh. 

Sementara bumbu pecelnya tidak pedas. Aroma kencurnya terasa. Sayurannya lumayan banyak terdiri dari aneka sayuran hijau, mentimun, dan tauge. Di dalamnya juga ada bubuk serundeng dan orek tempe. 

Secara umum, porsi nasi pecelnya lumayan banyak. Sayurannya juga segar. Bagi yang kangen makan nasi pecel maka bisa jadi pengobat rindu. Telur asin pun jadi tambahan lauk. 

Sementara sosis solonya kumakan buat camilan sore harinya. Enak sih sosis solonya, isiannya banyak, kulitnya juga lembut dan tidak alot.

Komentar

Postingan Populer