Voucher 250 Ribu Dapat Lima Menu di Starbucks

 

Macchiato dan cinnamon rolls jadinya 96 ribu

Kucari-cari voucher MAP yang pernah kudapatkan. Aku lupa menaruhnya. Ketika kutemukan, tenggat waktu penukarannya 31 Desember, kami pun bergegas. Hujan dan kuatir mampat di jalan, kami pun pilih yang dekat dengan rumah. Starbucks Cijantung jadi pilihan. Ini kedua kalinya kami ke sini. Yang pertama juga karena dapat voucher gratis. Jika tak gratis mungkin kami akan pilih-pilih. Karena harga minuman dan makanan di Starbucks tak murah bagi kami.

Sebenarnya angka voucher 250 ribu agak sayang untuk digunakan di Starbucks. Tapi berhubung ke Depok bakal mampat dan hujan terus menggugur, kami pun setuju untuk memakainya di Starbucks. Ya karena gratis, kalau pakai duit rasanya kami bakal ragu. 

Akhirnya kami pilih macchiato hangat ukuran medium. Yang satu salted caramel macchiato dan lainnya reguler.  Pasangan meminta susu diganti dengan almond milk. Dan kami memilih yang medium strong. 

Untuk makanannya, pasangan memilih smoked beef mushroom dan cheese panini. Sedangkan aku hanya puas dengan cinnamon rolls. Satu butter croissant akhirnya disantap pasangan karena ia lapar. 

Smoked beef mushroom and cheese panini 51rb

Di luar hujan makin deras. Kami memilih duduk di meja panjang. Bagian sofa telah terisi, secara keseluruhan Starbucks penuh pada siang jelang tahun baruan. 

Kami menyantap dengan perlahan-lahan. Toh hujan turun dengan deras. Senyawa pikiranku mengawang-awang. 

Angka 250 ribu bukan sesuatu yang tak sedikit. Aku bisa belanja mingguan dengan angka itu, tapi aku tak ingin menyesal toh salahku sendiri aku lupa sendiri. 

Harga salted caramel macchiato dengan tambahan susu almond dan pilihan kopi medium yakni kopi Sumatera dengan pajak menjadi Rp 89.000,-. Aku terhenyak. Mahalnya. Sedangkan pilihanku tanpa susu almon namun memakai kopi Sumatera jadi 70 ribu. Busyet alamak. Kupikir susu almond dan pertanyaan strong atau medium itu adalah pilihan, tapi ternyata berujung ke penambahan harga. Uhm. Aku memang sangat jarang ke Starbucks. 

Croissant 19 ribu


Rotinya sih sedap meski kemahalan. Bagianku adalah roti favoritku. Cinnamon rolls dengan aroma kagum manis dan bertabur kismis. 

Aku suka aroma kayu manis. Membuat moodku jadi baik dan aku jadi hepi. 

Tahun 2022 bagiku cukup sulit. Tapi aku berterima kasih setidaknya masih banyak hal yang manis. 

Tahun 2023 semoga lebih baik. Aku ingin kembali jelajah kuliner lebih aktif. Baik memasak sendiri ataupun beli dengan harga yang tak bikin aku sedih.

Komentar

Postingan Populer