Santap Seafood Puas dengan Harga Hemat

Ada udang telur asin, cumi goreng tepung, kerang saus Padang, dan sapo tahu seafood. Wah ini sebuah pesta kecil untuk kami berdua. Setelah beberapa hari makan dengan lauk sederhana, kami hari itu bisa berbuka puasa dengan makanan yang istimewa. 


Pada suatu hari bulan Ramadan, aku tiba-tiba ingin menyantap seafood. Tapi harga seafood kan lumayan ya, aku jadi mikir-mikir. Sementara saat itu belum gajian. Lalu aku teringat dengan promo yang diadakan salah satu platform ojek daring.

Namanya promo Ngabuburit. Promo ini diperpanjang hingga 9 Mei 2021. Promo ini menarik karena kustomer bisa mendapatkan triple diskon.

Waktu itu aku belum terpikir untuk menu makanan untuk berbuka. Lihat-lihat dulu deh siapa tahu ada menu yang menarik.

Setelah aku memasang lokasi tempat tunggal dan memilih promo Ngabuburit di GrabFood maka muncullah nama-nama tempat makan. Aku pilih yang dekat dengan rumah.

Wah aku beruntung, ada kedai seafood yang masuk dalam daftar promo tersebut. Aku tahu tempat makan itu, Bakmi & Seafood 99 Kalisari.

Oh iya satu lagi yang menarik dari promo yang berlangsung singkat, hanya selama pukul 14.00-16.00 setiap harinya ini adalah bisa menggunakan fitur "Pesanan Terjadwal". Jadi bila kita memesannya pukul 15.00 maka bisa minta diantar pukul 17.00 dengan fitur tersebut.

Setelah melihat menu Bakmi & Seafood 99 aku memilih menu yang lagu promo, kerang dengan saus Padang. Kerang ini turun harga dari Rp 30 ribu seporsinya menjadi R 15 ribu. Berikutnya aku memilih sapo tahu seafood, cumi goreng tepung, dan udang telor asin yang harga berkisaran di angka 30 ribuan. 



Bila ditotal sebelum semuanya diskon (harga kerang masih Rp 30 ribu) maka harganya adalah Rp 154 ribu dengan ongkir Rp 12 ribu menjadi 166 ribu. Nah dengan promo Ngabuburit ini aku bebas ongkir, lalu dapat diskon Rp 40 ribu karena memesan makanan di atas Rp 80 ribu. Selain itu juga ada lagi potongan 10 persen. Jadinya kubayar Rp 74.500,-

Lumayan bukan Rp 74.500,- dapat empat jenis makanan laut. Yang kerangnya juga dapat dua porsi, jadi totalnya ada lima porsi makanan untuk kami berdua.

Porsinya lumayan banyak untuk kami berdua. Jadinya bisa disantap saat sahur juga.

Oh iya ini ulasan makanannya.

Kerang bumbu saus Padangnya sedap. Memang biasanya aku agak was-was santap kerang hijau. Tapi aku kangen sudah lama sekali tak menyantap kerang hijau. Sesekali bolehlah.

Saus Padangnya pedas manis. Sausnya enak buat cocolan cumi goreng tepungnya. Kerangnya juga kenyal, bumbunya meresap, dan mudah diambil dari cangkangnya. 




Sedangkan cumi goreng tepungnya agak mengecewakan. Tepungnya ketebalan dam potongan cuminya kecil-kecil sehingga kurang terasa cumi dan bumbunya. Ia lebih pas disebut kerupuk cumi daripada cumi goreng tepung. Dengan harga segitu, aku kecewa dengan kualitas rasanya.

Sedangkan untuk udang telor asinnya biasa saja. Tepungnya juga agak ketebalan. Tapi aku suka dengan sentuhan rasa telor asinnya. Ada nuansa asin manisnya yang membuat citarasanya unik.

Yang terakhir adalah sapo tahu seafood. Ini enak dan segar. Di dalamnya ada wortel, sawi hijau, sapo tahu, jamur, dan potongan cumi juga udang. Ini kurekomendasikan sih. Porsinya juga besar, bisa buat dua orang.

Nah itulah pengalamanku bukber berdua di rumah dengan seafood dan promo Ngabuburit dari Grab Food. Dengan Rp 74 ribu bisalah dapat empat masakan sari laut. 

Komentar

Postingan Populer