Sepuluh Ribu Dapat Onde-onde dan Molen Sekotak


Sore itu aku ingin jalan-jalan berkeliling tak jauh dari rumah. Ingin menikmati akhir pekan dan berburu jajanan murah meriah. Ketika melihat gerobak penjual onde-onde dan molen mini aku tertarik. Aku mengangsurkan uang Rp 10 ribu dan kemudian mendapatkan kue-kue yang masih hangat sekotak.


Kue onde-onde dan pisang molen itu jajanan yang terbilang sederhana tapi sifatnya tidak membosankan. Sejak kecil aku sudah menjumpai kue ini. Ketika menemuinya lagi aku selalu merasa seperti nostalgia. Teringat penjual onde-onde langganan kami dulu yang sudah sepuh. Aku juga teringat akan bibi dan sepupuku yang sangat suka kue molen pisang.

Kini onde-onde sering muncul dalam versi mungil. Lebih mudah disantap dan jadi bisa makan banyak. Kue molen juga tak hanya berisikan pisang, kadang-kadang ada juga yang isinya kacang tanah tumbuk. Sama-sama enak.


Nah molen mini ini juga enak karena bisa sekali dua kali gigit. Apabila molennya hangat dan pisang matang empuk duh enaknya bukan main. Nikmat.

Aku waktu itu lupa nanya harga perbuahnya. Kayaknya Rp 250, karena 1 kotak isinya lumayan banyak. Bisa buat camilan di rumah berdua sambil nonton film streaming

Komentar

Postingan Populer