Minggu, 21 Agustus 2016

Sajian Swiss-Belhotel Pondok Indah yang Lezat


Ini kedua kalinya saya bersantap di Swiss-Belhotel Pondok Indah. Setelah pengalaman yang berkesan saat menikmati Sunday Brunch dengan menu nusantara yang variatif dan nikmat, saya sekali lagi merasakan sedapnya masakan yang tersaji pagi ini (21/8).

Bulan April silam Swiss-Belhotel Pondok Indah mengundang beberapa kompasianer untuk mencicipi hidangan sekaligus mengenalkan program Sunday Brunch yang menonjolkan masakan nusantara. Ada Cumi Sambal Bajak, Bebek ala Bali, Rujak Buah, Es Campur, Gulai Daun Singkong Padang, Daging Masak Kecap  dan sebagainya. Ulasan detailnya di sini. Sedangkan untuk saat ini hingga akhir Agustus juga ada program Buffet Khatulistiwa dan seperti judulnya juga mengedepankan sajian nusantara.

Saat sarapan menunya memang tidak selengkap saat Sunday Brunch, tapi selain sajian lokal juga ada menu oriental dan western. Dari menu oriental ada mie ayam, dimsum, sup miso dan sushi. Untuk menu western ada wafel, aneka pastry dan bakery, kentang dan susis, serta sandwich dan cornflakes. Sedangkan menu nusantaranya adalah nasi kuning, tempe orek, irisan telur dadar, ikan bumbu kuning, sambal goreng hati dan kentang, juga ada kue-kue seperti susis solo, serabi solo isi keju, dan pastel ayam. Juga tersedia susu segar, aneka jus, kopi dan teh, serta infused water.


Saya menikmati nasi kuning, sambal goreng hati kentang, bakwan sayur dan ikan bumbu kuning. Semua masakan itu bumbunya merasuk dan begitu sedap.

Selanjutnya saya icip-icip serabi isi keju yang lembut dan gurih lalu beranjak ke puding stoberinya yang lembut. Saya icip-icip sedikit mie ayam milik pasangan, baru mengambil sewadah kecil bubur oat yang disajikan dengan kismis dan stroberi. Sedap dan sebagai penutup saya menyeruput infused water dimana rasa dan aroma lemonnya terasa.


Semua masakannya sedap dan dimasak dengan sepenuh hati. Saya rasa Swiss-Belhotel Pondok Indah cocok sebagai tuan rumah festival kuliner nusantara.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar