Pesta Seafood di RM Queen 74 Seafood


Tempat makan ini baru dibuka. Belum sampai sebulan. Aku menyambut gembira kehadirannya karena lokasinya tak begitu jauh dari rumah. Lokasinya di Kalisari Raya, tak jauh dari Kelurahan Kalisari.


RM Seafood Queen 74 ini cukup besar. Ia bisa memuat cukup banyak pengunjung. Tempatnya nyaman. Tempat parkirnya juga luas. Ada area kamar mandi dan wastafel yang bersih.

Di sini menu utamanya adalah makanan laut. Ada aneka masakan udang, kepiting, kerang, dan cumi-cumi. Juga ada aneka ikan laut dan tawar goreng dan bakar. Menu lainnya adalah sapo tahu, cap cai, tumis kangkung, tumis pare, dan rebusan seafood. Harga makanan berkisar Rp 20-80 ribu dengan yang mahal adalah masakan kepiting.

Minumannya ada es campur, es kelapa muda, aneka jus, dan minuman hangat.


Oke waktunya makan-makan.

Kami berdua memesan cumi tepung, sapo tahu seafood, udang saus padang, dan jeruk hangat juga air mineral plus nasi dua porsi.

Makanan satu-persatu pun datang. Yang pertama adalah cumi tepung dengan saus asam manisnya. Berikutnya udang berukuran besar yang berenang dalam kuah kental kemerahan. Yang ketiga adalah sapo tahu kecokelatan dengan sayur dan seafood. Nah yang terakhir baru nasi dan jeruk hangat. Semua sudah komplet, kami pun siap makan.

Cumi goreng tepungnya gurih, hanya lapisan tepungnya sedikit ketebalan. Ia disantap biasa atau dicocol saus sama-sama enak. Lebih enak lagi jika dicocol saus padang milik si udang.

Bumbu saus padang udangnya juara. Manis pedasnya pas. Udangnya berukuran agak besar, hanya kulitnya masih nempel. Jadi perlu upaya untuk mengupasnya terlebih dahulu.

Sapo tahu seafood-nya segar. Di dalamnya ada isian tahu sutera yang lembut dan kenyal, sawi dan kol, juga udang, cumi dan jamur. Sedap. Ditutup dengan jeruk hangat.

Ketiga masakan ini porsinya cukup besar untuk kami berdua. Total kami menghabiskan Rp 132 ribu. Lain kali ke sini lagi deh.

Komentar

Postingan Populer