Rabu, 10 Mei 2017

Tempat Nyaman, Sayang Nasi Lemaknya Keasinan


Hari Sabtu (6/5) saya menjadi panitia sebuah acara di Lau's Kopitiam yang terletak di Setiabudi One. Tempatnya tidak terlalu luas tapi nyaman. Cocok untuk menggelar sebuah even yang pesertanya tidak terlalu banyak.



Lau's Kopitiam ini terletak di lantai dasar gedung Setiabudi One yang berjajaran tempat makan lainnya. Ada bagian indoor juga outdoor bagi yang merokok di restoran ini

Dari segi tempat, cocoklah makan siang bersama klien, sahabat, atau rame-rame bersama pasangan. Makanannya juga menu minumannya beragam, temanya masakan Melayu, peranakan juga makanan western seperti sandwich dan cake. Ada menu nasi seperti nasi lemak, nasi hainan, aneka mie, bihun dan kwetiau, dan beragam rice bowls. Untuk snack-nya ada lumpia, mantau dan pisang goreng. Jajaran menu minumannya ada aneka kopi dan teh juga jus termasuk jus kedondong dan jus timun. Harga berkisar dari duapuluhan ribu ke atas sehingga jika makan siang rata-rata menghabiskan Rp 70 ribu per orang.

Waktu acara tersebut ada tiga pilihan menu dengan minuman pendamping berupa ice lemon tea.  Yaitu, mie atau nasi goreng (ayam, sapi, atau seafood) dan nasi lemak. Wah saya tergiur dengan nasi lemak.

Saat sajian dihidangkan semua menu nampak menggoda selera. Saya juga terpaku dengan sajian nasi lemak yang cantik.

Di dalam seporsi nasi lemak terdapat telur dan ayam bumbu rendang, kerupuk pangsit, sambal goreng kacang teri dan mentimun. Nampak lezat.


Saya menyantap dulu kerupuk kemudian sambal goreng kacang dan terinya. Enak. Lalu saya mencobai telurnya. Busyet asin. Ayamnya kemudian saya cuil. Astaga asinnya. Saya terdiam. Apa lidah saya yang bermasalah? Ternyata tidak. Teman-teman yang memilih menu sama juga berkomentar masakannya keasinan. Ya, akhirnya cuma bisa menyantap nasi dengan sambal goreng kacang teri sambil mengudap kerupuk pangsit yang renyah. Ice lemon tea sih standar, manis asam segar.

Nasi lemak plus ice lemon tea berkisar Rp 64 ribu. Agak mahal tapi wajar untuk ukuran resto seperti ini. Tapi sayangnya masakannya asin banget. Padahal tempatnya sudah cozy.

Padahal tempatnya asyik untuk bikin even (dok. Danamon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar