Kamis, 30 Agustus 2018

Kombinasi Madu dan Lemon untuk Asik Tanpa Toxic


Jakarta akhir-akhir ini begitu gerah. Hawa sedang tak bersahabat. Panas saat siang hari begitu terik menyengat. Malam hari juga suhu belum turun secara signifikan. Nyamuk ikut menguji kesabaran karena asyik berseliweran, membuat tidur jadi kurang nyenyak. Padahal kebutuhan tidur yang cukup itu penting bagi tubuh agar tetap sehat dan daya tahan tubuh tetap terjaga. Jika daya tahan tubuh lemah, alamat toxic akan menyeruak.

Eh apa hubungannya kurang tidur dengan toxic alias zat-zat berbahaya bagi tubuh tersebut? Secara tidak langsung sebenarnya kurang tidur atau kurang beristirahat bisa menyebabkan daya tahan tubuh menurun. Fisik pun jadi melemah karena tidur merupakan kebutuhan vital bagi tiap individu.

Menurut sebuah penelitian dalam
American Journal of Physiology-Regulatory, Integrative and Comparative Physiology yang dikutip Kompas (9/9/2017) tidur yang cukup akan membantu sistem kekebalan tubuh memperbaiki diri sendiri. Pada saat tidur yang cukup maka tubuh akan mengeluarkan sel T dalam aliran darah. Sel T ini mampu melawan virus dan patogen yang menyerang tubuh.
Tidur cukup perlu

Kebutuhan tidur perjamnya bagi tiap orang juga sebenarnya berbeda-beda. Ada yang memerlukan tidur selama delapan jam sehari, tapi ada juga yang sudah merasa cukup dengan lima jam sehari. Hal ini diperkuat dengan penelitian di Sleep-Wake Disorders Center, Montefiore Medical Center yang mengemukakan kebutuhan tidur seseorang dipengaruhi oleh usia dan genetika, dilansir dari Kompas (11/11/2016).

Nah jika daya tahan tubuh sudah melemah, maka bisa makin diperburuk jika gaya hidup tidak sehat. Misalnya seseorang itu merasa tertekan karena stress, kurang atau malas berolah raga, makan seadanya dan lebih suka makanan olahan, sering terkena polusi kendaraan pada saat perjalanan ke/kembali ke/dari lokasi pekerjaaan.

Aku pernah merasakan di posisi tersebut. Ketika itu aku sering lembur dan sering kurang tidur. Aku jadi malas makan dan suka menunda untuk makan, juga merasa tertekan. Alhasil tak lama kemudian aku masuk angin. Toxic seperti flu dan batuk pun kemudian mudah masuk. Aku pun jatuh sakit dan kemudian memutuskan untuk beristirahat hanya tiduran. Hari aktifku pun terganggu.

Pada saat lemas dan terganggu karena toxic itulah aku menyadari pentingnya beristirahat yang cukup, berolah raga, makan makanan bergizi, melakukan gaya hidup sehat, dan meminimalkan badan terpapar oleh polusi, serta berupaya menjauhkan diri dari kondisi stress. Jika sudah melakukan berbagai hal di atas tapi misalkan badan masih kerap terpapar oleh polusi maka kemungkinan toxic meracuni tubuh juga masih bisa terjadi.

Agar badan tetap fit dan bersih dari toxic biasanya Ibu menasihatkan agar rajin mengonsumsi madu dan lemon. Madu dan lemon ini baik bagi tubuh karena membuat badan terasa segar dan bersih.

Lemon mengandung banyak kebaikan. Ia kaya akan vitamin C yang berperan dalam menjaga daya tahan tubuh. Ia juga piawai sebagai antioksidan dan menjaga keseimbangan pH tubuh.

Sementara madu memiliki manfaat sebagai nutrisi yang baik bagi tubuh. Ia juga berperan sebagai antioksidan, membantu mengatur kolesterol, sebagai obat batuk alami, dan merangsang pelepasan hormon yang membantu membuat tidur nyenyak.

Namun bagi yang sibuk terkadang sulit untuk menyediakan dua hal tersebut di rumah ataupun di kantor. Salah satu langkah praktis untuk meraih manfaat madu dan lemon dengan mengonsumsi NATSBEE Honey Lemon, minuman madu dan lemon yang praktis, nikmat, dan sehat.

Minuman ini enak dijadikan teman perjalanan ataupun diminum di rumah dalam kondisi suhu ruangan atau setelah didinginkan. Ia bisa diminum tiap hari.


Ketika aku meminumnya memang badan terasa segar dan ringan. Minumannya enak sehingga aku dan pasangan kerap rebutan. Memang sih dengan mengonsumsi minuman ini badan jadi terasa selalu fit sehingga bisa selalu aktif beraktivitas. NATSBEE Honey Lemon ini mudah dijumpai di minimarket dan harganya relatif terjangkau. Dengan minuman madu lemon ini maka Kalian bisa merasakan #AsikTanpaToxic

Gambar dari pixabay dan dokumen pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar