Rabu, 06 Desember 2017

Merayakan Hari Spesial di Abam's Steak Berakhir Kurang Enak


Merayakan hari istimewa sebenarnya bisa dimana saja. Kalau aku sendiri tergantung anggaran hehehe. Karena anggaranku terbatas, ya dirayakannya di tempat yang murah meriah tapi tetap nyaman dan menyajikan masakan yang enak. Kami berdua memilih merayakan di sekitaran Cijantung, yaitu di Abam;s Steak. Ada apa sajakah di sana?

Tempat makan ini sebenarnya sudah lama kami ketahui dan kami lewati. Lokasinya di jalan Haji Hasan No 31. Biasanya tiap akhir pekan, tempat makan ini ramai oleh pengunjung. Tempatnya sendiri sederhana, berada di halaman rumah. Kalau dihitung-hitung mungkin bisa menampung sekitar 40-50-an pengunjung.

Abams Steak dibuka sejak pukul 13.00. Kami sendiri karena dua-duanya bekerja, baru tiba di lokasi sekitar pukul 19.30. Kami pun kemudian memilih menu. Wah rupanya menunya bukan hanya steak. Ada juga zuppa soup, kentang goreng, nasi goreng, roti bakar, juga aneka jus dan minuman hangat. Harganya berkisar dari Rp 8 ribu hingga Rp 50 ribu.

Menurutku harga makanan di sini relatif terjangkau. Steaknya dimulai dari Rp 18 ribu yaitu daging ayam, daging sapi, dan udang yang dibalur dengan tepung. Jika steaknya original maka harganya lebih mahal tentunya, berkisar di atas angka Rp 30 ribu.

Steaknya ada dua jenis, steak goreng dan steak bakar. Kami berdua memilih steak sirloin yang berbalur tepung dengan tambahan kentang goreng, zuppa soup, avocado float, dan teh tarik.

Oleh karena lokasinya di pinggir jalan yang cukup rame, maka ada saja peminta-minta dan pengamen yang singgah. Selama sekitar 90 menit di sini, sudah ada tiga pengamen dan dua peminta-minta yang datang. Memang sih tidak mengganggu karena mereka tidak memaksa, tapi agak mengurangi kenyamanan. Nyamuk di malam hari juga lumayan banyak.

Akhirnya pesanan kami tiba. Aku agak bingung karena yang datang pertama adalah steak, bukannya zuppa soup. Okelah berhubung lapar, maka aku pun siap menghabiskannya. Di atas hotplate ada steak berbalur tepung dengan sausnya yang kental kecokelatan, sayuran seperti wortel dan buncis, juga kentang goreng.

Tepungnya untunglah tidak terlalu tebal. Dagingnya masih tebal dan masih berasa. Sausnya juga enak. Untuk steak seharga belasan ribu, menurutku sudah lumayan enak.

Ketika steaknya mau habis, kemudian datang Avocado Float yang kental dan nampak nikmat. Di atasnya ada es krimnya yang lembut. Enak. Tapi kemana zuppa soup-nya ya?

Setelah minuman, kemudian datanglah kentang goreng untuk kami nikmati berdua. Wah kami berdua lagi gembul nih, makan melulu. Kami menyantap kentang goreng dengan saus steak. Enak.

Hemmm sudah lebih dari 45 menit tapi zuppa soup-nya tak kunjung tiba. Ketika akhirnya tiba kok si bapaknya memberikan ke meja lain yang datang belakangan. Huuuuh. Aku langsung bad mood. Memang sih si Ibu yang melayani kami sudah minta maaf tapi jadi bete. Kenapa bukan bapak yang salah ngasih saja yang minta maaf?


Sejam tak datang juga. Aku meminta pasangan untuk membatalkan saja, tapi ia enggan. Akhirnya zuppa soup datang juga. Penampilannya tidak menarik dan tidak rapi. Mungkin karena aku sudah bad mood aku jadi enggan ikut menikmatinya.

Padahal tadi makanannya enak dan suasananya bisa dibilang lumayanlah. Tapi gara-gara zuppa soup yang baru datang setelah menit ke-75 dan ada insiden memberikan ke pengunjung yang datang belakangan aku merasa gusar dan suasana hatiku memburuk. Acara spesialku jadi berakhir mengecewakan. Aku pulang masih dengan hati dongkol, saat menulis ini aku jadi merasa kesal karena teringat hal tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar