Selasa, 07 November 2017

Steak Murmer di Kawasan UI Depok


Kalian sukakah menyantap steak? Aku suka-suka saja, namun terkadang tidak habis dengan porsi dagingnya yang besar. Harga steak daging sapi juga lumayan mencekik. Tapi ada lho steak yang dibuat sesuai kantong mahasiswa. Harganya hanya belasan ribu dan mengenyangkan lho. Cocok buat makan siang ketika lapar karena sibuk memeras otak.

Aku lupa persis namanya. Tapi penjual makanan ini mudah dijumpai. Kalian tinggal bertandang ke Kantin Fakultas Ilmu Komputer UI (Fasilkom UI) yang lokasinya tak jauh dari Perpustakaan UI dan Rektorat, juga bertetangga dengan FIB dan FISIP. Lokasi penjual steak ini dekat fotokopian dan dekat penjual sate.

Meskipun baru buka, banyak mahasiswa dan staf yang mengantri membelinya saat jam makan siang. Memang murah dan mengenyangkan sih. Harganya berkisar belasan ribu. Menunya ada steak ikan, steak ayam, dan steak daging sapi. Steak ikan dan ayam harganya Rp 13 ribu, sedangkan steak daging sapi sebesar Rp 15 ribu. Kalian bisa mengganti kentang dengan nasi. Oh ya ada saladnya juga yang terdiri atas parutan wortel dan kubis dengan saus mayonaise.

Murah gitu bagaimana rasanya?
Saus steak yang berwarna cokelatnya sedap. Kentang gorengnya empuk dan tidak alot. Steaknya ini nih sayangnya dihidangkan dingin, sepertinya mereka takut kewalahan sehingga membuat dalam porsi banyak, kemudian tinggal ditata. Tapi kok tidak dihangatkan lagi ya.

Oleh karena dingin maka rasanya kurang mantap. Lapisan steaknya yang terdiri atas adonan tepung begitu tebal, lebih tebal berkali-kali lipat dibandingkan irisan daging sapinya yang ternyata begitu tipis. Oleh karena dingin maka lapisan luarnya itu jadi alot.

Ya murah sih bagaimana lagi, harga daging sapi juga mahal hahaha. Mungkin lebih pas namanya steak tepung kali ya karena lebih banyak porsi adonan tepungnya. Tapi saya nggak kapok sih menyantapnya:p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar