Selasa, 08 Agustus 2017

Cake Lapis Aneka Topping


Seiring dengan semakin banyaknya wisatawan dan perkembangan dunia kuliner yang begitu dinamis, maka kue-kue kekinian pun semakin variatif. Jenis kue lapis semakin beragam dengan aneka topping yang menggugah selera.

Jenis cake masih menjadi pilihan untuk dimodifikasi. Siapa yang tak tergoda akan penampilan cake dengan layer yang cantik. Ada layer original yang dua lapisnya berasa cokelat plus lapisan krim krem dan meses cokelat sebagai topping-nya. Lapis blueberry dengan lapisan atas berupa cake blueberry yang pink keunguan dengan krim blueberry. Ada juga lapis choco pandan dengan top layer berupa cake hijau dengan aroma choco pandan.


Penjual cake lapis tersebut di Malang adalah sebuah toko kue bernama Lapis Malang yang terletak di jalan Sulfat. Kukira bentuk dan rasanya mirip dengan Lapis Surabaya yang berupa kue spiku. Tapi Lapis Malang lebih berasa seperti brownies kukus. Teksturnya lembut tapi 1-2 iris saja sudah cukup. Oh iya satu lagi kemasannya bernuansa elegan. Kemasannya tebal berwarna dominan putih cantik, cocok sih sebagai hantaran atau buah tangan.

Sebenarnya aku kurang sreg dengan namanya yang langsung menyebutkan nama Malang, seolah-olah Lapis Malang ini adalah kue khas kota Malang. Menurutku lebih pas jika disebut Kue Lapis atau nama lainnya yang ear catchy, kemudian disebutkan sebagai kue kekinian dari kota Malang. Dengan demikian ada edukasi ke masyarakat, terutama generasi muda tentang kuliner berbagai daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar