Kamis, 27 Juli 2017

Pisang Goreng Madu Bu Nanik yang Legit dan Bikin Nagih


Pisang goreng jajanan sederhana ini disukai banyak kalangan. Rasa pisang yang manis dengan sedikit masam enak banget digoreng dan kemudian dijadikan kudapan. Bahkan pisang goreng ini lumayan untuk mengganjal perut ketika lapar karena mengenyangkan. Lantas bagaimana jika pisang goreng yang disajikan tidak berbahan gula melainkan madu?

Pasangan membawakan dus berwarna hijau dengan tulisan Pisang Goreng Madu Bu Nanik. Aku bertanya apakah pisang gorengnya mengkal dan keras? Kata ia sih enak dan manis. Aku pun membuka wadahnya. Ada enam buah pisang goreng berukuran sedang yang berwarna kehitaman, seperti gosong. Wah kayaknya memang manis sih melihat penampilannya yang gosong.

Ketika kukunyah, memang teksturnya agak sedikit liat. Pisangnya empuk dan manis, tepungnya tidak begitu tebal dan memiliki rasa manis yang khas karena menggunakan madu khusus. Eh tidak kusangka satu pisang sudah ludes dalam perut.

Pisang goreng madu Bu Nanik ini berlokasi di jalan Tanjung Duren Raya No 67. Di bungkusnya sih disebutkan kuliner ini sudah hadir sejak tahun 2007. Wah sudah 10 tahun ya.

Selain pisang goreng madu, mereka juga menjajakan nanas goreng madu dan cempedak goreng madu. Hemmm jadi penasaran ingin mencobai nanas dan cempedak goreng madu, karena dua jenis buah itu masuk buah favorit.

Harga pisang goreng madu ini masih di bawah Rp 10 ribu. Harganya agak di atas rata-rata ukuran pisang goreng, selaras deh dengan rasanya yang jempolan. Jajan ini pantas dijadikan buah tangan atau sajian waktu arisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar