Senin, 03 Juli 2017

Nasi Kotak Gula Jawa yang Sedap


Saat menjadi panitia sebuah acara diskusi film di bilangan Palmerah, kawan mengusulkan nasi kotak dari Gula Jawa untuk hidangan berbuka puasanya. Saya oke oke saja, membayangkan sebuah nasi dengan lauk pauk yang manis. Tapi ternyata manisnya pas dan hidangannya sedap.
Gula Jawa yang memiliki akun instagram @gula_jawa_sweet ini memang lebih menyasar industri katering. Mereka melayani paket nasi kotak untuk berbagai acara gathering. Tapi juga melayani pesanan makanan secara khusus. Menu andalan mereka di antaranya Ayam Bumbu Rujak, Ayam Goreng Lengkuas, Pecel Madiun, dan Udang Crispy.  Harga nasi kotaknya berkisar di angka tigapuluhan.

Nah di acara diskusi film tersebut kami mendapat menu nasi Ayam Bumbu Rujak. Di dalam kotak makanan tersebut terdapat nasi, ayam bakar bumbu rujak, ikan teri kacang, abon sapi, serundeng kelapa, sambal goreng kentang, sambal, kerupuk, dan mentimun.

Rupanya katering ini berasal dari Pasuruan Jawa Timur dan membuka cabang di Jakarta pada akhir 2015. Oleh karenanya meskipun menggunakan nama Gula Jawa, masakannya tidak terlalu manis. Manisnya pas dan bumbunya itu meresap ke dalam masakannya. Masakannya sedap. Semuanya enak sehingga rata-rata isian nasi kotaknya tak tersisa. Kata pasangan dan juga peserta diskusi. masakannya juga sedap.

Wah jadi penasaran untuk mencobai menu lainnya. Nasi kotak ini bisa jadi pilihan jika hendak memesan hidangan untuk acara rapat atau acara komunitas lainnya. Harganya wajar, kemasannya elegan, dan rasanya juga sedap.

Kalian bisa mengetahui berbagai promonya di instagram @gula_jawa_sweet (gambar milik Gula Jawa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar