Rabu, 12 April 2017

Asyiknya Kongkow di Hokben Sambil Bersantap Menu Baru Kekinian




Sore itu selepas saya menonton bioskop di Epicentrum 21 dan berjalan menuju halte Trans Jakarta di seberang Pasar Festival, saya melihat beberapa anak muda yang asyik bercengkrama di Hokben. Seperti kalangan milenial pada umumnya, aksi nongkrong tak lepas dari aktivitas ber-gadget. Meskipun demikian mereka nampak hangat dan akrab ditemani menu makanan dan minuman dari Hokben.
Berkumpul bersama keluarga atau sahabat di sebuah tempat makan seperti Hokben bukan hanya masalah mengisi perut. Memang sebagai makhluk sosial, manusia tak bisa dilepaskan dari kebiasaan berkumpul bersama kalangan terdekat, entah hanya keperluan ngobrol sana-sini atau memang membicarakan suatu gagasan bersama.

Meskipun berkumpul sebenarnya bisa dilakukan dimana saja, namun yang membuat sebuah tempat makan memiliki daya tarik sebagai tempat kongkow alias tempat nongkrong adalah ambience atau nuansa yang dihadirkan oleh tempat tersebut. Jika nuansa yang disuguhkan adalah nyaman, kasual, dan milenial banget dengan adanya Wifi dan menu yang kekinian maka rasanya susah menampik ajakan kawan untuk berkumpul di tempat makan tersebut.

Hokben sejak tahun lalu merambah segmen pasar dari yang sebelumnya sebagai restoran untuk menikmati makanan berat seperti santap siang dan santap malam menjadi tempat makan kekinian yang juga asyik sebagai tempat kongkow atau acara komunitas. Ada Ho Cafe atau Hokben Cafe dengan menu kopi dan teh juga snack. Sayangnya tidak semua gerai memiliki Ho Cafe. 

Ho Cafe

Hokben juga asyik sebagai tempat kongkow dan acara komunitas
Namun tak perlu kuatir ataupun sedih karena menandai usianya yang pada tanggal 18 April genap berusia 32 tahun, Hokben merilis menu kekinian. Snack dan minumannya unyu-unyu banget. Dari segi penampilan oke dan instagramble sehingga cocok bagi kalangan milenial. Bagi penjelajah kuliner, menu baru ini juga pasti disukai karena rasanya juga nikmat.

Snack, Dessert dan Minuman Kekinian dari Hokben
Apa saja menu baru dan kekinian dari Hokben? Ada snack, dessert, dan minuman baru dari Hokben, yaitu Sakana Sticks, Taro Pudding, Mango Pudding, Ocha Lychee Tea.

Sakana Sticks terdiri atas Sakana Sticks original dan Sakana Sticks dengan taburan nori atau rumput laut. Sakana Sticks terbuat dari ikan tawar nila yang kemudian dibalur dengan tepung khas Hokben dan digoreng. Snack ini cocok bagi penyuka rasa gurih.

Sakana Sticks yang gurih
Taro Pudding dan Mango Pudding
New rising stars Hokben berikutnya adalah menu puding yang merupakan soft pudding atau yang juga disebut puding sutera. Menu ini cocok bagi segala umur. Puding baru ini berasa taro alias talas ungu dan mangga. Puding ini cocok disantap sendirian sebagai kudapan atau sebagai pencuci mulut. Rasanya begitu lembut, seperti meluncur dari lidah ke kerongkongan. Rasa mangganya segar dan asam manis, sedangkan rasa taronya unik dengan keharuman yang khas. Saya menyukai rasa taronya yang unik dan manisnya yang pas.
Ocha Lychee Tea yang segar
Sebagai penyegar kerongkongan adalah Ocha Lychee Tea yang segar dan pas diseruput setelah melintasi jalanan Jakarta yang padat. Ocha Lychee Tea seperti namanya merupakan perpaduan dari Ocha atau teh hijau khas Jepang dengan nata de coco dan buah leci. Rasanya wah mantap, enak banget, apalagi ada buah lecinya yang asam manis segar.

Pengenalan menu baru ini dilakukan di Hokben Plaza Blok M dengan mengundang sejumlah blogger kuliner. Irma Wulansari dari divisi komunikasi Hokben memperkenalkan sejumlah menu baru seraya mengajak langsung para blogger mencicipinya. Setelah acara bersantap bersama diselingi gimmick berupa live tweet dan live instagram competition, maka bu Irma meminta masukan atas rasa dari menu baru tersebut. Ternyata banyak yang menyukai menu baru terutama rasa Taro Pudding yang unik. 

Bu Irma Wulansari memperkenalkan menu baru Hokben



Pilihan menu makan siangku dengan Chicken Steak yang nikmat
Selain menu baru tersebut, ada beragam menu yang mungkin Kalian jarang ketahui kecuali rajin update menu terkini dari Hokben. Menu tersebut adalah Chicken Steak yang nikmat dan mengenyangkan, paket Omiyage yang lengkap dan bisa disantap rame-rame, juga Kakigori alias es serut yang memiliki bentuk dan isian lucu-lucu menggemaskan cocok bagi anak-anak. Menu lainnya adalah Takoyaki, Tori Popcorn, Shumai Furai dan Shumai Steam yang gurih dan sedap. Sebagai kudapan sehat juga ada edamame. 

Kakigori yang menggemaskan dan segar

Puding Cokelat dan Puding Karamel yang Segar

Shumai yang gurih dan lembut

Takoyaki, es Ogura dan es Sarang Burung yang enak

Edamame si teman kudapan sehat

Omiyage yang asyik disantap rame-rame
Menu baru dan kekinian ini makin melengkapi menu Hokben lainnya yang populer seperti Chicken dan Beef Teriyaki, Egg Chicken Roll, Shrimp Roll, dan Salad Sayuran Hokben yang segar. Kalian juga pasti sudah kenal dengan Konyaku yang segar nikmat, es Ogura alias es kacang merah yang segar nikmat, es Sarang Burung, Soft Caramel Pudding dan Chocolate Pudding yang disukai segala usia. 

Menu populer Hokben

Menu delivery Hokben
Tentang Hokben
Hokben sebelumnya bernama Hoka Hoka Bento dan di bawah lisensi PT Eka Bogainti. Hokben berdiri pada 18 April 1985 dan hingga kini memiliki layanan komplet dari makan di tempat (dine in), menu dibawa pulang (take away), pesan melalui online di www.hokben.co.id atau melalui Hokben Apps berbasis android dan IOS Apple, atau melalui telepon di Hokben Delivery 1 500 505. Hokben juga memberikan layanan acara ulang tahun atau acara komunitas. Saat ini sudah ada 145 gerai Hokben se-Jawa Bali. 

Suasana Hokben di Plaza Blok M

Menu Hokben telah bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia serta telah teruji dengan standar keamanan pangan sehingga aman bersantap di Hokben.  Hokben juga mengoleksi sejumlah penghargaan, di antaranya Superbrand 2009, 2010, 2011, 2012 dan Indonesia Wow Brand Award 2014 dan 2015 serta Pelaku Usaha Peduli Lingkungan 2015 dari Kementrian Lingkungan Hidup. 

4 komentar:

  1. foto-foto Makanananya bikin laper

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puding taronya memang enak hehehe

      Hapus
  2. Semakin assik ya Mbak nongkrong di Hokben, menu barunya makin banyak dan yummy..

    BalasHapus
  3. Asyik coba-coba menu barunya

    BalasHapus