Tentang Kacang Merah yang Pandai Bikin Nikmat


Tentang kacang merah saya baru tahu ia pandai membuat lezat suatu makanan saat ibu membelikan onde-onde isi kacang merah. Duh rasanya...luar biasa enak. Bahkan kalau saya lagi tamak, saya bisa menyantap empat buah onde-onde sekaligus. Onde-onde kacang merah ini lebih top daripada isian kacang hijau.

Kemudian baru saya kenal es ogura atau es kacang merah di sebuah restoran franchise. Nyam-nyam enak paduan gurih dan manisnya itu khas. Rupanya es kacang juga mudah dijumpai di Palembang. Es kacang merah menjadi salah satu idola baru, apalagi es krim yang mengusung kacang merah. Wuiiihhh jenius. Es krim kacang merah lezat...lezat deh.

Lalu saya pun jadi suka membuat susu kacang merah. Susu putih dan kacang merah rebus yang sudah empuk diberi gula merah dan es batu lalu diblender. Masukkan sebentar ke kulkas dan jadilah es serut yang gurih, lembut dengan rasa manis yang khas. Enak banget.

Lalu muncullah isian kacang merah untuk taiyaki/dorayaki dan juga di dalam roti. Roti kacang merah menjadi salah satu pilihan saya. Roti empuk berpadu dengan legit lembutnya kacang merah. Mantap!

Komentar

Postingan Populer