Selasa, 20 September 2016

Hey! Banana, Ketika Pisang Beku Berlumur Topping



Hey! Banana!!! Pekik para Minion yang memang pecinta pisang hingga gemar menyanyikan banana song. Bagi warga tropis buah pisang itu biasa dan mudah dijumpai, tapi ada berbagai negara yang menganggap pisang itu buah eksotik. Mungkin karena Minion disuka anak-anak dan ada banyak penggemar pisang maka lalu muncullah franchise Hey! Banana.
Saya mengetahui kehadiran kudapan ini ketika ada festival jajanan beberapa waktu silam. Sebagai penggemar pisang saya pun penasaran dengan kudapan yang mereka tawarkan.

Harganya agak cukup mahal untuk ukuran sebuah pisang beku dengan topping, yaitu di atas duapuluhan ribu. Tapi sepertinya harga makanan di festival ini memang lebih mahal dibanding harga kesehariannya. Mungkin sewa tempatnya mahal, pikirku.

Saya lalu memesan lapisan green tea/cokelat dengan topping oreo dan choco crunch. Pisang beku ditusuk dengan lidi lalu dicelupkan ke lelehan cokelat masak dan lapisan green tea lalu ditaburi topping remahan oreo. Setelah itu ditaruh di gelas plastik untuk memudahkan memegangnya.




Brrr pisangnya dingin banget. Agak sulit menggigitnya. Sepertinya saya salah memilih kombinasi lapisan dan topping, keduanya sama-sama manis, seharusnua tadi salah satu pilih yang gurih seperti almond. Oh iya ada beragam topping dari strawberry, misis, almond, dan beragam topping lainnya.

Kudapan ini enak dan sebenarnya agak mahal karena cara membuatnya mudah dan Kalian juga bisa membuatnya sendiri, tinggal pisang dibekukan lalu masukkan ke cokelat yang sudah dilelehkan, baru ditaburi topping kegemaran. Kalau diberi es krim juga bisa jadi banana split hehehe.

Pisang sendiri kaya potasium dan membuat suasana hati bisa menjadi ceria. Buah ini juga lumayan mengenyangkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar