Selasa, 14 Juni 2016

Es Blewah Menu Takjil Sederhana nan Segar


Saat bulan puasa, orang-orang umumnya menginginkan sesuatu yang menyegarkan. Sehingga tak heran jika menu takjil yang segar-segar, seperti es buah, es kelapa muda menjadi pilihan banyak orang. Tak terkecuali es blewah. Buah yang murah ini menjadi minuman yang segar nan nikmat ketika disajikan bersama sirup gula dan es batu.
Es blewah sudah ada sejak lama, termasuk menu takjil yang abadi bersama kolak pisang. Memang blewah mudah dijumpai dan harganya tergolong murah sehingga menjadi buah favorit untuk disajikan dalam rupa es buah.

Bagi saya buah blewah ini ajaib. Ia hambar dan kurang menarik saat disantap langsung, berbeda dengan temannya, melon yang manis dan harum. Namun setelah dikerok dan kemudian ditambahkan sirup atau gula, blewah ini berubah wujud. Ia menjadi minuman yang nikmat dan menyegarkan.

Nah pada waktu buka bersama beberapa waktu lalu terhidang es blewah sebagai menu takjil. Karena tempat makannya cukup bonafit maka tidak cukup dengan blewah. Ada temannya seperti melon, nata de coco dan selasih sehingga penampilannya lebih meriah dan terkesan elegan.

Oleh karena haus setelah berjalan kaki cukup lumayan menuju tempat makan ini maka menu takjil ini rasanya pas menyegarkan tenggorokan. Hemmm manisnya pas dan buah blewah yang lembut meluncur dengan nyaman. Segar!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar