Minggu, 03 April 2016

Rujak Es Krim Perpaduan Asam Pedas dan Manis Gurih



Pengalaman merasakan rujak es krim ini saya alami ketika berkunjung ke Yogyakarta. Saat macet menuju kampus UGM bersama pasangan, kami pun memilih singgah ke penjaja rujak es krim.
Cuaca yang gerah memang cocoknya menyantap sesuatu yang dingin. Saya juga penasaran bagaimana sih rasa rujak buah berkombinasi dengan es krim. Apakah masih selaras?

Rujak es krim itu dihidangkan di piring kecil yang umumnya jadi alas cangkir alias lepek. Di bagian bawah ada rujak buah serut yang umum disebut rujak gobet. Baru di atas rujak buah tersebut hadirlah es krim puter.

Rujak buah serut ini memiliki rasa manis dan asam. Pedasnya tidak mendominasi agar masih nyambung dengan manis gurih es puter. Di dalam rujak buah terdapat parutan buah-buahan seperti mentimun, pepaya muda, kedondong, dan nenas serta bumbu rujak seperti gula merah, asam, gula, dan sedikit terasi. Sementara es krimnya adalah es puter yang umumnya terbuat dari santan.

Harganya murah, saat itu Rp 3 ribu. Menurut saya rujak es krim ini rasanya masih selaras dan cara makannya juga terserah Kalian, mau disantap sendiri-sendiri atau disantap bersamaan.

gambar kali pertama digunakan di id.openrice.com dengan username @dewi_puspa00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar