Minggu, 14 Februari 2016

Brownies Tempe dan Tempe Isi Keju


Rupanya perajin tempe di kota Malang tak pernah berhenti berkreasi. Setelah sukses memproduksi keripik tempe aneka rasa, mereka terus berinovasi menciptakan kudapan lezat berbahan tempe. Di antaranya adalah brownies tempe dan tempe isi keju.

Tempe diolah jadi keripik tempe mungkin sudah hal biasa dan mudah dijumpai, meskipun keripik tempe aneka rasa baru mulai hit sejak satu dasawarsa terakhir. Akan tetapi sajian seperti brownies tempe dan tempe isi keju mungkin belum banyak dikenal meski sudah hadir sekitar tahun 2008 silam di kota Malang.

Malang terutama daerah Sanan merupakan salah satu penghasil tempe. Oleh karena Malang telah menjadi tujuan wisata populer di Jawa Timur maka hal ini mendorong para produsen atau mereka yang terlibat di usaha tempe untuk berkreasi.

Ada yang tertarik untuk membuat isian tempe. Tempe yang masih mentah di dalamnya diberi isian berupa keju. Tempe yang gurih dan harum khas kedelai cita rasanya akan serasi dengan keju yang creammy, gurih dan asin.

Ada juga yang mencoba membuat brownies dengan tambahan bahan baku tempe. Ternyata rasanya juga masih nyambung. Tempe membuat brownies menjadi padat dan berserat. Cocok bagi mereka yang ingin menyantap brownies tapi juga ingin mengurangi makanan manis berlemak.

Nah bagi yang penasaran seperti apa rasanya brownies tempe dan tempe isian, jangan lupa berbelanja oleh-oleh unik ini saat berlibur di kota Malang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar